Jumat, 17 Maret 2017

Tanjung Pendam (Belitung)

TANJUNGPANDAN, BELITUNG - Tanjung Pendam merupakan taman kota yang berada dipinggir pantai yang berlokasi paling dekat dari pusat kota Tanjung Pandan dan dikelola oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung, dengan luas sekitar 22 hektar.
Berbeda dengan pantai lainnya Pantai Tanjung Pendam ini tidak memiliki bibir pantai yang landai,
namun hanya berupa tembok beton disepanjang pantai yang dibuat untuk menahan pantai dari abrasi.
Pengunjung biasanya datang ke Tanjung Pendam ini untuk sekedar menghabiskan waktu liburan atau melakukan aktivitas olahraga dan tempat bersantai wisatawan
sambil minum kopi dibawah pohon pinus dan jalan keliling Pantai Tanjung Pendam sambil melihat galeri-galeri lukisan ataupun kerajinan tangan khas Pulau Belitung. Ada yang menjual Batu Satam, akar bahar, keripik sukun, dan baju-baju kaos khas Belitung
Selain suasana alam yang sangat terasa, Tanjung Pendam juga sangat terkenal dengan Sunset yang mempesona dan pemandangan pulau Kalimoa dikejauhan yang sangat memikat para wisatawan untuk berada lama di kawasan wisata Belitung ini.
Karena lokasi dari Pantai Tanjung Pendam yang juga menghadap barat sehingga sunset dari pantai ini menjadi daya tarik sendiri.
Untuk memanjakan wisatawan yang datang ke Tanjung Pendam, terdapat banyak sekali fasilitas umum yang dapat digunakan selama berada di area pantai.
Fasilitas yang tersedia antara lain taman rekreasi, panggung hiburan, restoran, pasar seni, arena olahraga pantai, shelter dan berbagai fasilitas penunjang lainnya.
Bukan hanya menyajikan keindahan alam tepi pantai, Tanjung Pendam juga menyuguhkan live music pada play ground area disertai dengan panorama keindahan pohon pinus yang tumbuh di antara pasir-pasir pantai. Lokasi ini juga berdekatan dengan food court hingga lapangan olahraga yang bisa digunakan bebas oleh pengujung untuk mengisi waktu luang. (Sumber : www.alamwisata.com & www.mblusuk.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar