Sabtu, 11 Maret 2017

Pantai Siangau (Jebus)

PARITTIGA, BANGKA BARAT - Pantai Siangau terletak di Desa Pala Teluk Limau di Kecamatan Parit Tiga Kabupaten Bangka Barat. Pantai ini sekitar 150 km dari Pangkalpinang. Dibutuhkan sekitar 2-3 jam untuk pergi ke sana dari Pangkalpinang. Namun, waktu yang dihabiskan untuk pergi ke sana akan terbayar dengan keindahan Pantai Siangau yang akan memanjakan mata kita.
Memang sebelum masuk pantai itu di sebelah kiri dan kanannya kurang bagus, karena banyak galian bekas tambang dan hutan yang kurang terurus.
Namun setelah memasuki pantai, luar biasa indahnya.Pemandangannya seperti lukisan yang sangatlah indah. Banyak pula bebatuan karang di dalam pantai itu. Jadi musti hati-hati jika ingin berenang atau sekadar main air di sana.
Birunya air laut yang jernih dikombinasikan dengan pasir putih dan deretan pohon kelapa adalah tampilan utama ketika berkunjung kesana.Batu-batu granit besar di Pantai Siangau membuat pemandangan terlihat eksotis. Masih di daerah Teluk Limau juga sebenarnya masih terdapat dua pantai yang tidak kalah indahnya, yaitu Pantai Tanjung Pabrik dan Pantai Pasir Penyu. Akan tetapi akses ke sini medannya lebih berat. Kita harus melewati perbukitan dengan jalan seadanya dan licin ketika musim hujan.(Sumber : www.indonesia-tourism.com & FB Promosi Wisata Bangka Barat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar