Minggu, 12 Maret 2017

Pantai Penyusuk (Belinyu)

BELINYU,KAB.BANGKA - Tidak jauh dari Pantai Romodong kita ke Pantai Penyusuk, masih terletak di Desa Bukit Ketok Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka, sekitar 90 Km dari Kota Pangkalpinang. setelah melewati jalan yang agak menurun, maka di depan mata akan terlihat betapa cantiknya hamparan laut biru yang sangat indah ditambah dengan pasir putihnya yang bersih lembut.
Pantai Penyusuk menyajikan keindahan alam yang begitu mempesona. Di bawah pepohonan kelapa yang berjejer di pinggir pantai, berpadu dengan banyaknya bebatuan granit khas pantai Bangka Belitung, semakin menambah eloknya pantai ini.
Berbeda dengan Pantai Romodong yang sepi, di Pantai Penyusuk ini lebih banyak dikunjungi para pelancong. Mungkin karena lewat pantai ini, kita akan diantarkan menyeberang menuju beberapa pulau yang bisa kita datangi, yaitu Pulau Putri dan Pulau Lampu.
Pantai Penyusuk terbagi ke dalam dua arahan bibir pantai. Pertama pantai bagian kanan yang landai, tempat dimana kita bisa bermain air, pasir, menikmati suasana pantai dengan tenang, serta tempat dimana kapal-kapal berlabuh untuk mengantarkan kita ke Pulau seberang. Dan yang kedua pantai yang sebelah kiri lebih curam dengan formasi batu granit bersusun, disana kita hanya bisa melihat pantai dari pinggir karena katanya palung lautnya sangat curam, hati-hati ya!
Pantai Penyusuk sudah memiliki banyak fasilitas yang ditawarkan, mungkin karena memang pantai ini sudah lumayan ramai dikunjungi para wisatawan. Sudah terdapat toilet, mushola, dan tempat makan di pinggir pantai dengan masakan yang sederhana seperti otak-otak, pop mie, kelapa muda, dan aneka minuman lain.
Juga, dikawasan pantai ini, terdapat penyewaan ATV untuk dipakai berkeliling jalan di sekitar pantai. (Sumber : retnobanarti.blogspot.co.id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar