Minggu, 12 Maret 2017

Pulau Lampu dan Pulau Putri (Belinyu)

BELINYU, KAB.BANGKA - Pulau Lampu serta Pulau Putri adalah pulau paling besar dalam jejeran karang-karang besar nan cantik yang terdapat diseberang pantai penyusuk, sekitaran 2 jam dari Kota Pangkalpinang. Setibanya di Pantai Penyusuk, anda bisa menyewa perahu nelayan untuk menuju Pulau Lampu dan Pulau Putri. Bila memakai perahu kayu, anda bisa membayar sewa sebesar Rp.15. 000 per orang.
Tetapi bila memakai speed boat yang berkapasitas sepuluh orang penumpang, anda dipakai cost sewa sebesar Rp. 50. 000 per orang.Perlu waktu sekitaran 5-10 menitan untuk menyebrang ke pulau lampu.
Perahu nelayan yang muat untuk 10 orang bakal mengantarkan wisatawan yang menginginkan nikmati keindahan dipulau-pulau itu.Sepanjang penyebrangan ke pulau lampu, laut yang bening, susunan karang-karang cantik, serta satu mercuasuar yang menjulang kelangit bakal penuhi pandangan.
Sebelum mendarat di pulau lampu, tunjukan pandangan Anda ke air, lantaran panorama bawah laut dikawasan ini cukup menakjubkan.Sesampainya di pulau, bebatuan granit besar nan eksotik, pasir yang putih, ombak yang tenang, bakal menyongsong kehadiran Anda.
Dari sini Anda dapat menaiki tangga menuju bukit di mana ada mercusuar, tempat tinggal peninggalan belanda, dan sebagian tempat tinggal kecil yang ditempati penjaga mercusuar.
Keindahan alam di sekitar pulau lampu sungguh mengagumkan. Tak gampang untuk mengungkapkannya dengan kalimat.
Terkecuali bermain air dipantai sembari berenang, kita dapat juga mengadakan aktivitas outbond atau masak-masak dipulau ini. Air tawar serta toilet juga telah ada dipulau lampu.
Hamparan pasir putih, bebatuan granit yang indah mengelilingi sekitar pulau Putri, dan air laut yang jernih. Membuat siapa pun yang datang ingin segera turun dan mandi di laut. Mandi di Pulau Putri memang menjadi pilihan yang tepat.
Di Pulau Putri kita juga bisa snorkeling ke bagian agak tengah pulau untuk melihat terumbu karang yang besar,dengan biaya sewa berkisar Rp 50.000-Rp 75.000,- per orang kita bisa menyewa peralatan snorkeling yang dapat digunakan sepuasnya
Narasi keindahan pulau lampu serta pulau putri bisa Anda kisahkan sendiri, sesudah Anda menikmatinya. (Sumber : www.wisata-tanahair.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar