Sabtu, 18 Maret 2017

Island Hopping di Perairan Sijuk (Belitung)

Island hopping adalah sebuah aktivitas tour dimana kita mengunjungi beberapa pulau dalam sehari. Jadi seperti melompat (hopping) dari satu pulau ke pulau yang lain. Pulau yang kita “lompati” biasanya pulau-pulau mungil tak berpenghuni yang jaraknya berdekatan satu sama lain. Aktivitas island hopping ini rupanya lagi naik daun dikalangan para traveler baik domestik maupun manca negara. Daerah mana lagi yang paling pas di Bangka Belitung untuk beraktivitas semacam ini? Ya pasti lah salah salah satunya Pulau Belitung yang memang kaya akan pulau-pulau indah.
Bila anda akan melakukan island hopping tanpa menggunakan jasa tour, sebaiknya booking perahu dulu di Pantai Tanjung Kelayang, sehari sebelumnya. Dan tentukan garis start sekaligus garis finish nya. Untuk memulai island hopping, jangan lupa siapkan life vest dan peralatan snorkling serta makanan kecil & minuman secukupnya.Traveler dapat memulai dengan menggunakan boat dari Dermaga Pantai Tanjung Kelayang menuju Pulau Kelayang dan Pulau Garuda setelah selesai dapat menuju destinasi pulau-pulau lainnya antara lain Pulau Lengkuas, Pulau Burung, Pulau Batu Berlayar, Pulau Pasir dan Pulau Kepayang serta pulau-pulau lainnya yang tersebar di Kecamatan Sijuk dari Perairan Pantai Tanjung Kelayang hingga Perairan Pantai Bukit Berahu.
Traveler dapat menikmati makan siang dan menyewa alat selam atau menginap semalam di Pulau Kepayang, serta melihat Penangkaran Penyu disana. Hanya saja sangat disayangkan, pengelolaan penginapan di Pulau Kepayang belum sebaik Bukit Berahu Resort. Bagi pecinta fotografi, kita bisa puas menyalurkan hobi dengan mengabadikan keindahan pulau-pulau berbatu granit di tengah hamparan air laut biru dan pantai berpasir putih. Bila beruntung, kita bisa melihat bintang laut mengapung di lautan biru. Wow...(Sumber : Diolah dari berbagai sumber)
Pulau Kelayang & Batu Garuda dilihat dari Pantai Tanjung Kelayang
Pulau Batu Garuda
Pulau Lengkuas (1)
Pulau Lengkuas (2)
Pulau Burung (1)
Pulau Burung (2)
Pulau Kepayang
Pulau Pasir background Pulau Kepayang
Pulau Batu Berlayar (1)
Pulau Batu Berlayar (2)
Pulau di depan Pantai Bukit Berahu (1)
Pulau di depan Pantai Bukit Berahu (2)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar