Minggu, 19 Maret 2017

Batu Belimbing (Jebus)

PARITTIGA, BANGKA BARAT - Batu Belimbing merupakan gugusan batu granit yang memiliki bentuk aneh dan jarang ditemukan di daerah lain. Batu indah dan menarik ini, terletak di Dusun Jebu Laut Desa Kelabat Kecamatan Parittiga Kabupaten Bangka Barat.
Batu Belimbing terbentuk secara alami memiliki celah-celah vertikal di seluruh dinding batu (menyerupai buah belimbing).
Entah bagaimana gugusan batu granit tersebut bisa memiliki bentuk demikian, inilah salah satu fenomena alam di Bangka Belitung.
Sebagaimana banyak orang keheranan, bagaimana Batu Kinyang Bangka yang diperoleh dialam, terlihat bentuk terumbu karang didalam batu serta membentuk gugusan batu yang simetris dan indah.
Batu Belimbing berdiri kokoh berjajar dengan berbagai ukuran, mulai dari ukuran kecil hingga berukuran raksasa.
Di beberapa celah dinding batu, tumbuh beberapa pohon kecil yang hijau, menambah keindahan batu belimbing. Rerumputan hijau yang terhampar di sekeliling batu, menambah keindahan lokasi batu tersebut.
Apalagi menikmati sunset di puncak Batu Belimbing, sungguh pengalaman yang menakjubkan. (Sumber : foto Instagram @Rozi Saparudinsaidz dan sumber lainnya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar