Sabtu, 01 April 2017

Pantai Tikus Emas (Sungailiat)

SUNGAILIAT, BANGKA - Lokasi pantai Tikus emas terletak di Sungailiat, Kabupaten Bangka. Tepatnya di bagian pesisir timur pulau Bangka. Sebagian jalan masuk masih berupa tanah kuning. Pantai tikus emas ini persis terletak di sisi sebelah selatan pantai Tanjung Pesona.
Pantainya bisa dilihat dari kejauhan dari bibir pantai pantai Tanjung Pesona. Tapi anda tidak akan tahu keindahannya kalau belum berkunjung dan menikmati langsung suasananya.
Bila anda datang dari kota Pangkalpinang, anda bisa mengambil jalan lintas timur Bangka, kemudian singgah di Pantai Tikus atau Puri Tri Agung. Nah, setelah puas anda bisa meluncur kearah utara (ke arah Tanjung Pesona) sekitar 5 menit perjalanan.
Karena belum ada gerbang utama atau pintu masuk yang memadai jadi anda harus sedikit jeli melihat jalan masuk ke Pantai ini. Ditepi jalan raya hanya terdapat sebuah papan kecil bertuliskan Pantai Tikus Emas (di sisi kiri jalan).
Jarak tempuh ke Pantai tikus emas dari dari Bandara atau pelabuhan di Pangkalpinang kurang lebih 60 menit perjalanan.
Di dekat pantai terdapat sebuah pos kecil. Di sini pengunjung akan diminta membayar biaya tiket masuk. Terakhir ketempat ini hanya diminta ongkos parkir Rp.5000. Kalau sepeda motor 2.000 saja.
Setibanya dipantai kita akan disuguhi pemandangan pantai khas Bangka yang menakjubkan. Pasir putih, laut yang tenang dan pepohonan cemara yang tertata rapi.
Meskipun pantai ini relatif baru, namun fasilitas-nya sangat lengkap. Kawasan pantai mulai dari parkir, tempat bermain, resto, kamar ganti, water sport semua tertara rapi dan bisa kita nikmati dengan biaya yang terjangkau. Selain bisa menikmati semua fasilitas itu, kawasan pantai ini sangat sejuk dibanding pantai lain di Bangka. Anda juga bisa duduk-duduk manis karena disediakan banyak sekali tempat bersantai. Bisa juga jalan-jalan santai seputar kawasan pantai karena tempatnya sejuk dan pengnjung bisa belanja, atau mencicipi makanan ringan yang dijual didalam kawasan pantai ini.
Pasir pantai yang putih, lembut dan laut yang bening serta ombak yang tenang di pantai Tikus Emas memang mengesankan.
Disini pengunjung bisa bermain air, mandi di pantai dengan nyaman dan atau bermain pasir pantai yang lembut bersama anak-anak.
Kawasan bibir pantainya yang luas membuat kawasan ini sangat cocok untuk tempat berkumpul, outing atau gathering bersama teman-teman kantor. Cocok juga jadi tempat untuk mengadakan kegiatan outbound atau fun games bersama rekan-rekan kantor. (Sumber : www.muhamadazhari.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar