Senin, 03 April 2017

Pantai Batu Bedaun (Sungailiat)

SUNGAILIAT, KAB.BANGKA - Pantai Batu Bedaun merupakan salah satu pantai yang berada di Kabupaten Bangka yang terletak di Kampung Bukit Kuala Kelurahan Sinar Jaya, Kota Sungailiat. Pantai ini dapat ditempuh 20 menit dari kota Sungailiat dan butuh waktu 50 menit perjalanan dari Kota Pangkal pinang.
Pantai Batu Bedaun Sungailiat bersebelahan dengan pantai parai tengiri, namun pantai ini mempunyai ciri khas, karena di tengah laut pinggiran pantai ini terdapat sebuah pulau batu granit kecil yang ditumbuhi satu pohon dan rumput hijau sehingga pantai ini dinamakan Pantai Batu Bedaun.
Pantai Batu Bedaun memiliki pasir putih, batu granit serta pesona hamparan pohon kelapa juga sebuah dermaga yang terbuat dari kayu yang kokoh, biasanya dermaga ini dijadikan para travelling untuk memancing dan berfoto.
Fasilitas dipantai ini cukup lengkap karena sepanjang bibir pantai ada tempat dijual makanan ringan dan minuman serta restoran masakan seafood, penyewaan ATV dan arena bermain anak.(Sumber : Diolah dari berbagai sumber)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar