Kamis, 06 April 2017

Pantai Tanjung Kelayang (Sungailiat)

SUNGAILIAT, KAB.BANGKA - Jika menyebut kata Pantai Tanjung Kelayang, maka persepsi orang akan mengatakan hanya ada di Pulau Belitung. Kenyataannya, di Sungailiat juga ada Pantai Tanjung Kelayang yang tidak kalah indahnya dengan yang ada di Pulau Belitung.
Pantai ini berada di Sungailiat, Kabupaten Bangka. Pantai Tanjung Kelayang ini bersebelahan langsung dengan Pantai Turun Aban (teluk limau). Pantai cantik ini terletak antara Pantai Matras yang panjang di utara, serta Pantai Parai Tenggiri yang eksotis di bagian timurnya. Lokasi Pantai ini agak tersembunyi baik secara lokasi maupun keindahannya.
Pantai Tanjung Kelayang dikelilingi batu-batu granit yang besar berhiaskan pepohonan ketapang dan pandan-pandan berduri tumbuh di sela-sela bebatuan yang menjulang tinggi.Semuanya menambah keunikan Pantai Tanjung Kelayang Sungailiat.
Banyak wisatawan yang datang bersama keluarga, teman bahkan pacar. Ada yang snorkeling, berenang di airnya yang jernih, atau sekedar bermain di pasir pantainya yang berwarna putih kekuningan, memanjat bebatuan granit, bersantai di pondok-pondok yang telah disediakan pengelola, memanggang ikan dan tak lupa berselfie ria. (Sumber : www.detik.com/travel)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar