Minggu, 02 April 2017

Pantai Rambak (Sungailiat)

SUNGAILIAT, KAB.BANGKA - Pantai Rambak merupakan sebuah pantai di kawasan Desa Rambak, Sungailiat, Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Hanya butuh waktu sekitar 45 menit dari bandara udara yang berada di ibu kota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kota Pangkalpinang, untuk mencapai pantai ini. Pantai ini memiliki beberapa kelebihan:
1. ALAMI. Dibanding beberapa pantai populer di kawasan Bangka yang sudah berdiri bangunan hotel atau vila, bangunan di Pantai Rambak kebanyakan adalah pondok kayu tanpa dinding dan beratap daun rumbia yang menjadi tempat bersantai untuk menikmati keindahan alam. Beberapa bangunan beton di pantai ini adalah kamar mandi untuk salin, bilas air tawar, dan buang air; serta sebuah musholla.
2. MURAH MERIAH. Biaya masuk pantai ini per orang sebesar Rp. 3 ribu. Di kawasan pantai ini terdapat banyak warung makan yang menyediakan kelapa muda segar dan ikan bakar dengan harga terjangkau berkisar Rp. 15-30 ribu.
3. INDAH. Panorama pantai ini sangat indah. Terdapat banyak gugusan bebatuan granit berukuran raksasa yang dapat menjadi lokasi bersantai dan berfoto. Pantai ini berada di antara laut dan daratan yang cenderung berbukit, sehingga selain pemandangan laut dan bebatuan, latar belakang pantai ini adalah dataran tinggi dengan deretan pohon-pohon kelapa serta hamparan ilalang berwarna keemasan yang nampak seperti ayunan ombak bila tertiup angin.
Di sebelah pantai ini, yakni Pantai Teluk Uber, terdapat sebuah penginapan murah. Dari penginapan ini pengunjung dapat menyusuri pantai sembari menikmati keindahan alam untuk mencapai Pantai Rambak. (Sumber : FB Ahmad Subhan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar